Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Relokasi Pabrik dari India ke Indonesia, Honda Kucurkan Rp5,2 Triliun

Honda City Hatchback RS
Sumber :

100kpj – Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, mengungkapkan bila Honda bakal merelokasikan pabriknya dari India ke Indonesia. Untuk investasi tersebut, Honda akan mengucurkan dana sebesar Rp5,2 triliun.

"Ada (pabrik Honda yang akan direlokasi), nanti fasilitas produksi yang ada di India akan dipindahkan ke Indonesia," kata Agus dalam jumpa pers virtual, Kamis 11 Maret 2021.

Baca Juga: Aplikasi Perpanjang dan Ujian SIM Online Bakal Diluncurkan Bulan Depan

"Honda akan menambah investasi sampai dengan 2024 sekitar Rp5,2 triliun. Ini termasuk dalam pengembangan model-model baru, Honda terus memiliki komitmen untuk ekspansi kegiatan investasi dan produksinya di Indonesia, " tambahnya.

Menurutnya, Honda sampai hari ini telah melakukan ekspor yang sangat besar dalam hal otoparts. Alhasil, komponen-komponen mobil yang diproduksi di Indonesia itu dikirim menjadi bagian global supply chain.

Menperin, Agus Gumiwang Kartasasmita (Tengah)

Komponen-komponen tersebut diekspor dari Indonesia ke Thailand, Malaysia, Vietnam, Jepang, Pakistan serta Saudi Arabia juga kepada Jepang sendiri. Totalnya 9 negara yang merupakan tujuan ekspor dari automotive parts yang diproduksi di Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic