Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

PPnBM Dihapus, Suzuki Percaya Diri Ertiga dan XL7 Bisa Terjual Segini

Suzuki Ertiga
Sumber :

100kpj – Pemerintah telah memberlakukan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) mobil baru menjadi nol persen, sesuai Peraturan Menteri Keuangan. Dengan isentif tersebut, harga kendaraan menjadi lebih murah dari sebelumnya.

Namun mobil yang mendapatkan keringanan pajak hanya yang diproduksi di dalam negeri dengan kandungan lokal 70 persen. Kemudian memiliki mesin sampai dengan kapasitas 1.500cc, dan sedan berpenggerak dua roda.

Baca juga: Suzuki GSX250 Siap Meluncur Tahun Ini di RI, Calon Penjegal CBR250RR

Suzuki XL7

Dari 21 daftar mobil yang diganjar PPnBM nol persen diantaranya Suzuki Ertiga, dan XL7. Penurunan pajak tersebut diberikan bertahap, pada Maret-Mei sebanyak 100 persen, Juni-Agustus 50 persen, dan September-Desember 25 persen.

Suzuki Ertiga yang menyasar segmen Low MPV itu, diproduksi di dalam negeri dengan mesin bensin berkapasitas 1.462cc. Kini harga mobil keluarga tersebut mengalami penurunan harga mulai dari Rp11 juta sampai Rp13 juta.

Ditawarkan 5 varian edisi standar yang dibanderol Rp199,5 juta untuk Ertiga tipe GA manual, sampai Rp241,5 juta tipe GX matik. Sedangkan edisi sport yang dijual dua varian, harganya menjadi Rp243,5 juta manual, dan matik Rp253 juta. 

Berita Terkait
hitlog-analytic