Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kok Bisa Sedan Ini Menangkan Nominasi Mobil Paling Aman?

All New Honda Accord
Sumber :

100kpj – Mobil-mobil yang baru diluncurkan tak cuma menjual desain dan juga performa mesin saja. Tetapi juga mengedepankan sektor keamanan bagi penumpang di mobil tersebut.

ASEAN New Car Assessment Program (NCAP), organisasi yang berbasis di Malaysia yang bertugas menilai sisi keamanan sebuah mobil. Tiap tahun, NCAP melakukan uji tabrak terhadap mobil baru yang dibuat dan dipasarkan di Asia Tenggara.

Baca Juga: Harga Daihatsu Rocky di RI Bakal Lebih Murah dari Terios, Mepet Xenia

Hasilnya kemudian akan dibuat dalam bentuk laporan, serta diberi skor 1-5 bintang. ASEAN NCAP menggelar acara penghargaan Grand Prix Awards setiap dua tahun sekali.

“Setiap tahun kami melihat upaya yang sangat besar dari para produsen kendaraan, untuk memastikan bahwa produk mereka dibekali dengan peranti keselamatan terbaik. Acara ini kami buat, sebagai penghargaan atas upaya mereka,” ujar ASEAN NCAP Secretary-General and Acting Chairman, Prof Dr Khairil Anwar Abu Kassim, dikutip dari VIVA Otomotif.

Untuk tahun ini, penghargaan mobil paling aman dinobatkan ke Honda Accord. Unit yang diuji adalah rakitan 2019, yang dibuat di Thailand dan dipasarkan ke beberapa negara lain termasuk Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic