Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harta Kekayannya Puluhan Miliar, Mobil Bupati Jember Cuma Ada 1 di RI?

Bupati Jember, Hendy Siswanto tajir melintir

100kpj – Hendy Siswanto terpilih menjadi Bupati Jember, Jawa Timur di Pilkada 2020. Sosoknya menjadi sorotan setelah membeli Maung Pindad dengan uang pribadinya.

Inspektur Mutu PT Pindad (Persero), Suriyadi menjelaskan, bahwa warna yang dipesan Bupati Jember itu khusus, yakni hitam. Karena umumnya Maung diproduksi dengan warna hijau army.

Baca juga: Gak Nyangka, Ini Pejabat Pertama Yang Beli Maung Pindad Untuk Pribadi

“Haji Hendy adalah bupati pertama di Indonesia yang membeli Maung Pindad. Saya berharap hal ini bisa memotiviasi pejabat dari daerah lain untuk mendorong perkembangan industri mobil nasional,” ujar Suriyadi dalam keterangan resminya.

Maung ditawarkan empat varian, model double cabin untuk logistik dibanderol Rp600 juta dan menjadi pilihan bupati tersebut. Memanfaatkan mesin diesel Toyota Hilux berkapasitas 2.400cc 4 silinder 16 katup, DOHC.

Gak nyangka Bupati Jember punya mobil langka 

Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), saat mencalonkan bupati Jember di tahun lalu, pundi-pundi yang dimiliki Hendy Siswanto mencapai Rp27,282 miliar. Aset tersebar adalah tanah dan bangunan.

Berita Terkait
hitlog-analytic