Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diam-diam SUV Baru Penantang Honda CR-V dan Fortuner Mengaspal di RI

Renault Koleos edisi 2021
Sumber :

100kpj – Renault Koleos menjadi salah satu mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang sudah cukup lama tidak mendapatkan penyegaran. Mengawali 2021, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) diam-diam merilis versi barunya.

“Kendaraan ini mempunyai beberapa penambahan pada interior, maupun eksteriornya yang menjadikan pilihan untuk para penggunanya,” ujar Head of Marketing PT MRI, Patric Sinaga dalam keterangan resminya, Senin 1 Februari 2021.

Renault Koleos baru

Meski eksetironya mengalami perubahan, namun sekilas bentuknya masih sama dengan versi sebelumnya. Padahal jika diperhatikan, Renault telah memberikan penyegaran pada bagian depan, samping, dan belakang.

Agar tampangnya lebih moderen, desain bumper depan dibuat agar besar dengan tarikan garis yang simpel. Diffusernya juga berubah, begitu juga cover foglamp dengan diberikan aksen krom yang menyambung dari kiri ke kanan.

Headlamp atau rumah lampu depan masih mempertahankan model lama, dengan sumber penerangan projektor LED, dan ciri khasnya DRL (Daytime Running Light) membentuk huruf L. Ubahan lain yang kentara adalah desain velgnya.

Bentuknya agak mirip dengan CR-V baru yang mengusung gaya kembang ‘goyang’, dengan ukurang 19 inci atau lebih besar 1 inci dari sebelumnya dengan warna dual tone. Bumper belakang berubah, dan terdapat reflektor, serta garis krom.

Berita Terkait
hitlog-analytic