Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

1,1 Juta Mobil Murah Daihatsu Mengaspal di Indonesia dalam 8 Tahun

Daihatsu Ayla 2020
Sumber :

100kpj – Mobil LCGC atau Low Cost Green Car sudah meramaikan pasar otomotif di Indonesia sejak 2013. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam waktu 8 tahun sukses mencetak produksi mobil murah tersebut.

Daftar produk yang dihasilkan oleh ADM, yakni Daihatsu Ayla, Astra Toyota Agya, Astra Daihatsu Sigra dan Astra Toyota Calya, serta Toyota Wigo yang merupakan produk ekspor.

Baca Juga: Resmi Jadi Kapolri, Ini Terobosan Listyo Sigit soal Tilang & Urus SIM

Berdasarkan data internalnya, produksi mobil berperawakan mungil Astra Daihatsu Ayla, Astra Toyota Agya, dan Toyota Wigo sudah mencapai 650 ribu unit. Sementara versi multi purpose vehicle (MPV) Astra Daihatsu Sigra dan Astra Toyota Calya, produksinya mencapai 45 ribu unit.

Daihatsu Ayla

Secara kumulatif, kata Amelia Tjandra selaku Marketing Director and Corporate Planning & Communication ADM, produksi mobil LCGC dari merek Daihatsu dan Toyota sudah mencapai 1,1 juta unit, terhitung sejak 2013 sampai tahun 2020 lalu.

"Terima kasih untuk semua pelanggan yang telah membeli produk LCGC dari ADM, sehingga total produksi ADM pada segmen ini telah mencapai lebih dari 1,1 juta unit dalam waktu 1 windu," ujar Amel dalam keterangan resmi ke 100KPJ, Rabu 27 Januari 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic