Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Fortuner Yang Dipakai Pejabat Kebakaran Setelah Ditabrak Motor

Toyota Fortuner terbakar

100kpj – Cukup banyak kasus mobil terbakar di tengah perjalanan saat digunakan pemiliknya. Bahkan video-video mobil terbakar kerap beredar di media sosial hingga viral. Ada beberapa faktor yang menyebabkan api melalap kendaraan.

Umumnya disebabkan dari gagal fungsi kelistrikan, dan kerusakan saluran pembakaran yang akhirnya menimbulkan sulutan api. Namun berbeda dengan kejadian yang dialami oleh salah satu pejabat daerah ketika mobilnya terbakar.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Dalam unggahan video di akun Instagram @plat_dinas_official, tampak satu unit Fortuner berwarna hitam dengan plat merah dilalap api yang cukup besar.

Kondisinya hingga hancur, dan hangus terutama pada bagian depan mulai dari ruang mesin sampai bumper. Tidak ada keterangan terkait penyebab kebakaran, dan pemilik mobil. Namun menurut beberapa media lokal, Toyota Fortuner itu adalah kendaraan dinas Sekretaris DAERAH Muara Enim, Yan Riyadi.

Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) itu terbakar di kawasan desa Tanjung Terang, Gunung Megang atau jalan lintas Sumatera. Penyebabya diduga, akibat motor yang menabrak bagian depan mobil saat datang dari arah berlawanan.

Namun tidak ada penjelasan lebih lanjut terkait penyebab utama kebaran, setelah bagaian depan mobil dihantam motor. Diketahui, dari desain eksteriornya terlihat Fortuner tersebut adalah model baru yang pertama kali dirilis pada 2016.

Berita Terkait
hitlog-analytic