Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Beli Daihatsu Xenia, Ini Harga Jualnya Dua Tahun Kemudian

New Daihatsu Grand Xenia
Sumber :

100kpj – Calon pembeli mobil di Indonesia itu terkadang unik, karena tidak sedikit orang yang masih rencana membeli mobil, tapi sudah berfikir harga jualnya ketika nanti mobil yang masih dalam rencana pembelian tersebut dijual kembali.

Karena umumnya orang Indonesia akan menjual kendaraan tersebut setelah cicilannya lunas, dan menggantinya dengan model terbaru. Sehingga pemilik sebisa mungkin memilih merek dan model yang harga bekasnya tidak turun jauh dari saat mereka membeli di diler. Lantas, bagaimana dengan merek Daihatsu?

Data dari PT Astra Daihatsu Motor, menunjukkan bahwa produk yang disuguhkan kepada masyarakat Indonesia, sampai saat ini berada di posisi dua dalam hal mobil bekas yang jadi pilihan konsumen.

Pasar mobil Daihatsu di Balai Lelang AUKSI pada 2020 yakni sebesar 19 persen, menjadikannya ada di posisi dua merek terlaris. Demikian pula dengan informasi yang disajikan oleh Mobil88 sebagai penyedia mobil bekas grup Astra, dengan kontribusi 16 persen.

Avanza-Xenia bekas.

Bicara soal model, PT Astra Daihatsu Motor menjelaskan bahwa hingga kini multi purpose vehicle tetap jadi yang paling banyak dicari, karena kapasitas besar untuk membawa orang maupun barang.

Daihatsu Xenia dikabarkan menduduki posisi empat di pasar mobil bekas online OLX, nomor tiga di Mobil88 serta nomor dua di bursa WTC Mangga Dua Jakarta.

Berita Terkait
hitlog-analytic