Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Di Tengah Pandemi, Mobil Bekas Ini Paling Banyak Dicari Selama 2020?

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dalam kondisi bekas
Sumber :

100kpj – Demi memenuhi mobilitas dan menunjang gaya hidup, mobil menjadi kendaraan yang diimpikan banyak orang. Namun dengan kondisi keuangan yang tidak terlalu mencukupi, tentu membelinya dalam kondisi baru cukup berat.

Sehingga mobil bekas menjadi jalan alternatif, karena pilihan model dan brand yang bisa didapatkan lebih beragam. Salah satu jenama yang cukup diminati adalah Daihatsu, seperti data yang dirilis PT Balai Lelang Astra Natra Jaya.

Gudang pelelangan mobil bekas milik PT Auksi

Sepanjang 2020, Daihatsu menempati posisi kedua brand mobil bekas terlaris dengan menyumbang penjualan 19 persen. Begitu juga di showroom Mobil88 yang kontribusinya mencapai 16 persen, atau diurutan kedua dari total penjualan.

Berdasarkan keterangan resmi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsennya, rasio perputaran mobil bekas Daihatsu di Mobil88 kurang dari satu bulan untuk terjual ke konsumen, atau kurang lebih dalam waktu 2-3 minggu.

Head of Customer Satisfication & Value Chain Division PT ADM, Elvina Afny menjelaskan, agar customer memiliki merek mobil yang terpercaya yang menawarkan beragam kemudahan, dan layanan jual serta purna jual yang baik.

“Sehingga menjadi investasi saat akan dijual kembali dengan resale value yang bagus, dan memiliki dpresiasi yang rendah,” ujar Elvina dalam keterangannya, Sabtu 16 Januari 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic