Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadi Terlaris di 2020, Honda Brio Hancurkan Kedigdayaan Toyota Avanza

Honda Brio Satya di GIIAS 2019
Sumber :

100kpj – Toyota Avanza kini sudah tak menjadi mobil terlaris di Indonesia pada 2020 dalam periode Januari-Desember. Selama 2020, penjualan kendaraan bermotor secara nasional juga mengalami penurunan hingga 48 persen.

Penyebab turunnya daya beli masyarakat tak lepas karena pandemi covid-19. Dalam data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, distribusi kendaraan bermotor roda empat atau lebih dari pabrik ke diler hanya 532.027 unit.

Baca Juga: Punya Uang Tidak Menjamin Bisa Langsung Memiliki Kawasaki Ninja ZX-25R

Toyota Avanza

Nah, dalam daftar tersebut Toyota Avanza sudah lengser dari posisinya sebagai mobil terlaris. Mobil sejuta umat itu sepanjang tahun lalu hanya didistribusikan sebanyak 35.754 unit saja.

Sementara itu, di atasnya ada kendaraan niaga yang baru saja diperkenalkan pada 2019, yaitu All New Suzuki Carry. Mobil legendaris itu dikirimkan sebanyak 38.072 unit, menjadikannya ada di posisi dua kendaraan yang laku di 2020.

Posisi puncak atau menjadi yang terlaris adalah Honda Brio. Hadir dalam dua versi, yakni low cost green car atau LCGC dan city car, kendaraan tersebut pada tahun lalu laku sebanyak 40.899 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic