Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaget Melihat Koleksi Mobil Calon Kapolri Prediksi Amien Rais

Amien Rais
Sumber :

100kpjAmien Rais yang pernah menjabat sebagai Ketua MPR dan pendiri Partai Ummat, memprediksi seorang polisi berpangkat perwira tinggi yang akan menjadi pengganti Jendral Idham Azis sebagai Kapolri.

Dari beberapa nama yang beredar, Amien Rais menilai seorang Jendral Polisi Bintang Tiga ini dianggap cocok dengan Presiden Jokowi.

"Kalau saya tidak mendahului takdir, saya yakin yang akan dipilih Pak Jokowi itu Kabareskrim sekarang yaitu, Pak Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Kalau sampai tidak jadi, enggak apa-apa, saya malah senang," ujar Amien Rais dikutip dari VIVA, Selasa, 5 Januari 2020.

Lebih lanjut Amien Rais menjelaskan bahwa dirinya punya alasan memprediksi mantan Kapolda Banten ini, karena ternyata Komjen Pol Listyo punya kedekatan dengan Jokowi karena pernah menjaga kampung halaman Jokowi di Solo saat Listyo menjadi Kapolres.

Calon Kapolri Prediksi Amien Rais

"Ini adalah logika saya sebagai pengamat, bahwa ini yang paling nyaman, yang paling aman, paling cocok dengan Pak Jokowi. Kalau saya keliru, alhamdulillah malahan, dan saya yakin ini yang dipilih," ucap Amien.

Jenderal Idham Azis akan memasuki masa pensiun akhir Januari 2021. Sejumlah nama jenderal bintang tiga beredar akan menduduki kursi TB1. Diketahui, Komjen Listyo saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri sejak 6 Desember 2019. Dia jadi Kabareskrim menggantikan Idham Azis karena dipilih Jokowi jadi Kapolri.

Berita Terkait
hitlog-analytic