Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penjualan Suzuki Naik 60 Persen di November, New Carry Pikap Terlaris

Suzuki New Carry Pikap
Sumber :

100kpj – Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merilis kenaikan wholesales sebesar 9,84 persen. Di mana, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan kontribusi dengan peningkatan wholesales hingga 60 persen dan retail sales 27 persen jika dibandingkan Oktober.

Menurut Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, angka penjualan mobil secara nasional kembali naik di November. Dia berharap kondisi terus membaik sehingga pasar otomotif kembali terstimulus dan pulih.

Suzuki XL7

"Hal ini pun terjadi dengan penjualan Suzuki yang naik cukup signifikan. Kami harap dengan meningkatnya angka penjualan saat ini bisa menjadi tahap recovery dan bahkan terus membaik sehingga pasar otomotif kembali terstimulus dan pulih,” ujarnya dalam rilis ke 100KPJ.com

Selain pertumbuhan penjualan bulan November, pangsa pasar Suzuki sepanjang 2020 pun mengalami peningkatan. Dari Januari hingga November, Suzuki meraih pangsa pasar wholesales sebesar 12,3% dan retail sales sebesar 12,5%.

Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019, pencapaian pangsa pasar ini tumbuh 2,7% baik dari wholesales maupun retail sales dimana di tahun 2019 Suzuki menguasai 9,58% pangsa pasar wholesales dan 9,81% di sisi ritel.

Suzuki New Carry Pikap
Berita Terkait
hitlog-analytic