Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Xpander di Indonesia Takkan Lagi Pakai Mesin Buatan Jepang

Mitsubishi New Xpander edisi 2020
Sumber :

100kpj – Mitsubishi akhirnya melakukan penambahan komponen lokal pada Mitsubishi Xpander. Mobil keluarga atau Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut akan menggunakan mesin yang diproduksi di Indonesia.

Sebelum diproduksi di Indonesia, mesin Mitsubishi Xpander didatangkan langsung dari Jepang. Dengan diproduksinya mesin Xpander di Indonesia, maka tingkat komponen dalam negeri Mitsubishi Xpander menjadi sekitar 80%.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) sebagai fasilitas manufaktur kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia mengumumkan dimulainya produksi mesin Mitsubishi Xpander.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), Shinji Matsumura mengatakan, lokalisasi pembuatan mesin Mitsubishi Xpander merupakan pemenuhan komitmen MMKI untuk memberikan kontribusi bagi perekonomian Indonesia.

Mitsubishi Xpander Cross Adventure in Black

“Dengan dimulainya produksi mesin Mitsubishi Xpander, kami berharap dapat memperkuat bisnis produksi dengan meningkatkan daya saing dan mempergunakan fasilitas produksi secara efektif,” ujarnya dalam keterangan resminya ke 100KPJ, Rabu 23 Desember 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic