Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kabar Gembira! Suzuki Jimny Sudah Mulai Diproduksi di India

Pabrik Suzuki Jimny di Jepang
Sumber :

100kpj – Maruti Suzuki mulai merakit mobil fenomenal Suzuki Jimny secara lokal di Gurugram, Negara Bagian Haryana. Rencananya Suzuki Jimny akan diluncurkan di India pada tahun 2021.

Seperti dilansir dari Indianautoblog, Senin 21 Desember 2020, SUV kompak tiga pintu ini sudah diproduksi sebanyak 50 unit. Walau begitu, komponen-komponennya masih tetap dikirim dari Jepang.

Baca Juga: Eks PM Malaysia Kecewa Tesla Berniat Investasi di Indonesia

Negeri Bollywood tersebut memang bakal menjadi pusat manufaktur Jimny tiga pintu untuk menyuplai kebutuhan pasar ekspor. Sedang untuk pasar domestik India, Suzuki Jimny bakal hadir dalam versi lima pintu sesuai permintaan pasar.

Suzuki Jimny

Untuk Suzuki Jimny versi India akan memiliki konstruksi body on frame mirip dengan Gypsy dan Mahindra Thar. Mobil unik ini didukung mesin bensin K15B yang sama seperti di Vitara Brezza dan Ciaz .

Akan tetapi, pada Jimny mesin 1,5 L bertenaga 105 dk itu akan dipasang secara longitudinal, agar bisa mengadopsi sistem penggerak 4x4. Nantinya, fasilitas pabrik Hansalpur, di Negara Bagian Gujarat akan membuat Jimny versi tiga dan lima pintu.

Berita Terkait
hitlog-analytic