Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ertiga dan Carry Bikin Ekspor Suzuki Moncer di Masa Pandemi

Suzuki New Carry Pikap
Sumber :

100kpj – PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengungkapkan bila kinerja ekspor selama November 2020 cukup moncer. Di mana, All New Suzuki Ertiga dan New Suzuki Carry menjadi pendorong peningkatan volume ekspor.

Tercatat, dari total 3.957 unit yang dikapalkan, All New Ertiga berkontribusi sebanyak 1.414 unit atau 35,7 persen disusul New Carry sebanyak 1.281 unit atau sebesar 32 persen. Ekspor terbesar di November datang dari Vietnam sebesar 25 persen dan Filipina sebesar 20 persen dari total ekspor.

Assistant Dept. Head Production Planning Control PT SIM Aris Yuliyantoro mengatakan bahwa meningkatkan dan mempertahankan kinerja ekspor mobil bukan hal yang mudah. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Suzuki All New Ertiga

"Kami berupaya terus melakukan ekspor ke berbagai negara sehingga di bulan November ekspor All New Ertiga naik 32 persen dari bulan sebelumnya. Bahkan ekspor New Carry naik 60 persen dari bulan Oktober,” kata Aris dalam rilis ke 100KPJ, Selasa 15 Desember 2020.

Peningkatan volume ekspor tersebut mendorong Suzuki untuk terus memenuhi permintaan ekspor mobil di pasar global. Khususnya, untuk produk unggulan yang menggunakan komponen lokal hingga mencapai 85 persen sehingga dapat berkontribusi pada ekonomi dan pasar otomotif nasional.

Seperti yang dicatatkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pertumbuhan ekspor mobil per bulannya dapat dikatakan positif tahun ini. Meski sempat lesu, namun memasuki semester kedua angka ekspor perlahan mulai mengalami pertumbuhan.

Berita Terkait
hitlog-analytic