Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Bengkel Mobil Bius Pelanggan Pakai Produk Aftermarket Saat Servis

Bengkel mobil Bosch
Sumber :

100kpj – Memiliki mobil dalam kondisi prima tentu menjadi impian, namun untuk mendapatkan hal tersebut butuh perawatan rutin. Sebagian pemilik mobil ada yang mempercayakan bengkel resmi untuk melakukan servis.

Namun ada juga yang beralih ke bengkel umum karena beralasan biaya jasanya jauh lebih murah. Bahkan untuk beberapa mobil tertentu, harga suku cadangnya lebih terjangkau.

Tapi ada kendala, salah satunya soal kualitas spare parts, dan pelayanan yang diberikan. Berbeda dengan bengkel resmi yang diklaim selalu menjajakan barang original. 

Bengkel mobil Bosch

Melihat hal tersebut, Bosch sebagai penyedia suku cadang aftermarket buatan Jerman menggandeng bengkel non resmi. Program tersebut adalah Bosch Module, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir mendapatkan parts palsu.

Selain itu dengan sistem manajemen bengkel terpadu, proses kerjanya lebih terhubung satu sama lain dengan cara online. Sehingga pelayanan, dan tindakan teknis bisa berlangsung efektif, serta menjamin keaslian suku cadang Bosch.

Tapi tidak semua pelanggan ingin menggunakan parts aftermarket . Artinya mereka hanya menginginkan suku cadang bawaan pabrik, saat proses pergantian yang meliputi sistem kelistrikan seperti halnya busi, mesin, hingga kaki-kaki.

Berita Terkait
hitlog-analytic