Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Foto Avanza Baru dengan Penggerak Roda Depan, Ini Kata Toyota

Bocoran Toyota Avanza baru

100kpjViral foto penampakan mobil yang diduga adalah Toyota Avanza baru dengan perubahan yang menarik perhatian netizen. Di mana, salah satu mobil terlaris di Indonesia itu menggunakan sistem gerak roda depan atau front wheel drive (FWD).

Avanza yang beredar saat ini memang menggunakan penggerak roda belakang atau atau rear wheel drive (RWD). Yang mana, itu cukup kuat dalam tanjakan. Berbeda dengan sistem gerak roda depan yang mana titik beban saat di tanjakan akan berpindah ke roda belakang yang tidak digerakkan oleh mesin.

Baca Juga: Ada Hal Aneh dari Penampakan Toyota Avanza Baru yang Viral

Walau di sisi lain, FWD juga banyak keunggulan. Seperti lebih nyaman karena roda belakang tidak lagi menggunakan gardan. Tenaga juga lebih efisien, sebab langsung ditransfer dari transmisi ke roda depan.

Terkait foto viral yang diduga Avanza baru dan menggunakan penggerak roda depan, PT Toyota Astra Motor selaku Agen Pemegang Mereknya di Indonesia angkat bicara.

"Saya enggak bisa komentar soal foto ini ya. Saya pun baru melihat (foto Avanza yang ramai di media sosial)," ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, dilansir dari VIVA Otomotif, Rabu 2 Desember 2020.

Anton mengatakan, saat ini diler-diler resmi Toyota masih memasarkan produk yang sama. Model Avanza tersebut, kata dia, merupakan kendaraan yang mengalami penampilan penyegaran di tahun 2019, dan belum ada perubahan.

Berita Terkait
hitlog-analytic