Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Klub Motor Ducati Dongkrak Pariwisata Sulawesi

Ducati Desmo Owners Club
Sumber :

100kpj – Ducati Desmo Owners Club punya cara sendiri untuk merayakan anniversary-nya yang ke-18. Sebanyak 43 motor gede Ducati dari berbagai model diangkut menuju Sulawesi dalam acara touring yang digelar dari tanggal 13 hingga 18 Agustus 2019 lalu.

Ducati Desmo Owners Club, salah satu komunitas brand moge premium legendaris asal Italia yang memiliki sejarah sejak didirikan pada 2001. Ducati Desmo Owners Club Indonesia kini merayakan ultah-nya dengan cara promosi pariwisata Pulau Sulawesi.

Dengan tajuk DDOCI Celebes Independence Ride 201, sebanyak 43 moge Ducati menyusuri Kendari, Kolaka, Tana Toraja, Tanjung Bira, dan berakhir di Makassar dengan total jarak tempuh 1.270 KM.

Ducati Desmo Owners Club


Chief Operating Officer Ducati Indonesia, Faby Tsui, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung penuh seluruh kegiatan DDOCI yang selalu positif seperti touring, sunday riding dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

"Khususnya pada Celebes Independence Ride kali ini, Ducati Indonesia mengirimkan support team technical yang selalu standby apabila ada urgency yang dibutuhkan oleh para peserta dan motornya, dan kami menyiapkan juga satu unit motor back up yaitu Multistrada 1260 S. Supaya teman-teman DDOCI bisa sekaligus melakukan test ride di Celebes” katanya.

Ducati Desmo Owners Club


Berangkat dari Kendari dan berakhir di Makassar, acara turing ini di sambut antusias beberapa komunitas lokal, seperti IMI Sulawesi Tenggara dan HDCI Kendari. Peserta turing juga menyempatkan diri untuk berhenti dan mengunjungi beberapa tempat wisata di sepanjang perjalanan dan melakukan Upacara Bendera 17 Agustus di pesisir Pantai Bira.

 "Kegiatan turing jarak jauh ini adalah agenda rutin tahunan DDOCI. Harapan kami dengan mengadakan acara turing jarak jauh seperti ini adalah untuk memperkuat brotherhood atau hubungan sesama member DDOCI juga mengeksplorasi alam Indonesia yang jarang atau bahkan sebelumnya tidak pernah kami jelajahi. Indonesia itu indah dan kaya – dengan mengendarai motor memberikan kami kebebasan dan menyatu dengan alam Indonesia," kata Ketua DDOCI, Heru Prakoso.

Berita Terkait
hitlog-analytic