Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Serunya Jika Ladies Biker Lebih dari 20 Negara Berkumpul

Konferensi Motorsport Wanita pertama
Sumber :

100kpj – Ada yang menarik dari serangkaian tes Sirkuit KymiRing Finlandia yang akan menjadi salah satu tempat digelarnya balapan MotoGP tahun depan. Dalam rangkaian uji coba tersebut juga digelar konferensi tingkat dunia motorsport yang semuanya pesertanya khusus kaum Hawa.

Ya, puluhan wanita dari 20 negara lebih berkumpul di Vierumaki, Finlandia untuk menghadiri konferensi yang difasilitasi FIM dan FIA tersebut. Tak hanya ladies biker tapi juga datang para wanita yang memang tertarik untuk terjun di industri motorsport.

Dilansir MotoGP, Kamis 22 Agustus 2019, hadir juga beberapa wanita tangguh yang selama ini terjun di dunia motorsport baik sebagai pembalap, insinyur mesin hingga manager team untuk saling berbagi pengalaman kepada peserta.

Konferensi Motorsport Wanita pertama


Sebagai tamu agung, konferensi motorsport wanita pertama itu mendatangkan Maria Herrera, mantan juara dunia Moto3 asal Spanyol yang saat ini tampil sebagai pembalap di FIM Enel MotoE World Cup. Dalam acara tersebut, Maria menceritakan pengalaman serunya termasuk saat harus bertarung dengan pembalap MotoGP, Fabio Quartararo yang kini membela tim Yamaha MotoGP.

Sedangkan perwakilan Dorna Sports datang Direktur Departemen Event, Norma Companys yang banyak menceritakan mengenai kebutuhan dan cara menggelar event MotoGP. Tak hanya itu, para peserta juga diajak berkunjung ke sirkuit yang tentu sebentar lagi akan tercatat dalam sejarah MotoGP tersebut.
Berita Terkait
hitlog-analytic