Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Usianya Baru 1 Tahun di RI, Merek Motor Listrik Ini Punya Komunitas

Motor listrik ALVA di IMOS 2023

100kpj – Menuju era ramah lingkungan, banyak merek motor listrik pendatang baru yang berbondong-bondong hadir di Indonesia. Salah satunya Alva yang berada di bawah naungan PT Ilectra Motor Group (IMG).

Saat ini sudah ada dua model yang mereka tawarkan untuk pasar RI, yaitu Alva One dan Alva Cervo. Dua skutik listrik tersebut dibanderol dengan harga fantastis meski sudah dirakit secara lokal di Cikarang, Jawa Barat.

Komunitas motor listrik Alva

Alva One yang menjadi produk pertama IMG pada Agustus 2022 dibanderol Rp34 jutaan, sedangkan Alva Cervo baru hadir pada Mei 2023 itu dilego Rp37 jutaan dengan desain lebih futuristis, dan spesifikasinya berbeda.

Kedua model tersebut mendapatkan insentif dari pemerintah sebesar Rp7 juta, karena sudah memenuhi syarat, yaitu diproduksi lokal dengan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sebesar 40 persen.

Setelah menerima keringanan tersebut, harga jual Alva One menjadi Rp29,490 juta, dan Alva Cervo satu baterai menjadi Rp35,750 juta.

Meski baru memiliki dua model, Alva sudah memiliki komunitas sejak kehadirannya di pasar Tanah Air satu tahun lalu, diberi nama Alva Riders Community, atau ARC yang sudah memiliki ratusan anggota.

Berita Terkait
hitlog-analytic