Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pecah! Honda Bikers Day 2023 Diramaikan 34 Ribu Pengguna Motor Honda

Honda Bikers Day 2023

100kpj - Honda Bikers Day, atau HBD menjadi acara akbar buat pengguna motor Honda di Indonesia. Setelah vakum tiga tahun akibat pandemi, ajang yang mengumpulkan komunitas motor dari sabang sampai merauke itu kembali hadir.

Puncak HBD 2023 yang berlangsung di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, Sabtu 28 Oktober 2023, berhasil menyedot perhatian. Ada puluhan ribu bikers dari berbagai komunitas motor Honda hadir, jumlah itu meningkat berkali-kali lipat dari regional.

Honda Bikers Day 2023

"Karena kita ini udah tiga tahun tidak melakukan HBD offline, tentu ini sangat besar harapan kita semua untuk reuni akbar. Jadi para bikers bisa bertemu dengan sahabat-sahabat lama, ketemu juga dengan kenalan temen-temen baru," ujar Executive Vice President PT AHM, Thomas Wijaya, dikutip, Minggu 29 Oktober 2023.

Melalui keterangannya, tercatat sebanyak 34.377 pengguna motor Honda yang berasal dari 750 komunitas tumpah ruah di HBD tahun ini. Peserta terjauh berasal dari kawasan Jayapura, Papua, dan Aceh, yang melakukan touring ke Malang.

Salah satunya Mirza Ramadhan sebagai perwakilan komunitas Scoopy Langsa Aceh, yang melakukan perjalanan hingga 17 hari untuk sampai Malang. Bahkan, dia melakukan perjalanan tanpa iring-iringan, alias solo riding.

"Saya berangkat dari Aceh malam Rabu, 11 Oktober, sampai sini 27 Oktober. Saya satu motor yang jalan mewakili komunitas saya, tapi berboncengan. Total bensin saya habis Rp600 ribuan ke sini," tutur Mirza.

Berita Terkait
hitlog-analytic