Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ulang Tahun Bikers Brotherhod 1% MC Indonesia Hadirkan Balap Motor vs Anjing

Bikers Brotherhood 1% MC

100kpj – Sebagai salah satu komunitas motor tertua, Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia akan menyajikan acara menarik saat merayakan hari jadinya yang ke-35 tahun, pada 28-29 Oktober 2023 di Lapangan Aldiron Pancoran.

Salah satu acara yang tersaji saat mereka merayakan ulang tahun adalah balap motor vs anjing, atau disebut dog drag race. Hanya jenis anjing tertentu untuk beradu cepat dengan motor di trek lurus yang dibuat khusus.

“Belom pernah ada di dunia dog drag race, BB 1% MC tidak pernah meniru komunitas lain, tahun kemarin sirkus,” ujar Ketua Pelaksana Brothers Of The Klan, Sam Gesser di Jakarta, Kamis 19 Oktober 2023.

Menurutnya adu cepat anjing dengan motor itu hanya sekadar hiburan, tidak ada unsur eksploitasi, atau menyiksa hewan tersebut menurut Animal Defender sebagai organisasi yang melindungi, dan merawat anjing liar. 

Mengambil tema Brothers of The Klan, BB1%MC akan menghadirkan konsep event yang berbeda dengan mengundang seluruh komunitas otomotif, unsur elemen masyarakat serta pelaku ekonomi kreatif termasuk budaya lainnya.

“Ada juga fighting club, anak motor enggak jauh juga dari pada berantem di jalan mending berantem di atas ring. Suatu hal yang belum dilakukan klub motor lainnya, lalu rock n roll fishing (mincing ikan) pakai container,” tuturnya

Vice Presiden BB1% MC Chapter Jakarta, Faiz Yusi mengatakan, komunitas ini lahir pada 19 Juni 1988, dan sampai saat ini sudah ada 18 chapter yang tersebar dari Aceh sampai sampai Nusa Tenggara Timur.

Berita Terkait
hitlog-analytic