Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Aksesori yang Bisa Melindungi Bumper Mobil saat Tabrakan

Aksesoris bumper mobil
Sumber :

100kpj - Memiliki mobil dalam kondisi bodi mulus menjadi impian, namun seiring pemakaian bisa saja terjadi kerusakan. Terutama bumper depan, dan belakang yang riskan penyok, atau hancur, saat mengalami benturan.

Oleh sebab itu, mobil-mobil yang digunakan off road biasanya dilengkapi pelindung bumper yang terbuat dari besi, metal, atau bahan lainnya agar tidak hancur saat menghantam benda keras seperti batu, pohon, atau tanah.

Aksesoris bumper mobil

Meski awalnya digunakan pada mobil-mobil jenis SUV yang bisa melibas segala medan jalan, kini aksesori pelindung bumper tersedia untuk beragam jenis mobil perkotaan, seperti MPV, atau crossover berpenggerak dua roda.

Salah satunya seperti yang ditawarkan PT Menara Cipta Metalindo (MCM), melalui brand terbarunya yang diberi nama SRV sebagai akesori mobil penumpang, dan off road. Produk pertama yang mereka rilis adalah pelindung, atau guard bumper.

"Pelindung bumper itu pakai pelat besi SPHC (steel plate hot rolled coiled) dengan variasi ketebalan yang berbeda, mulai dari 1.6 mm, 3.2 mm, 4.5 mm dan 6.0 mm,” ujar R.H Prasetio, GM Operation PT MCN, dikutip dari keterangannya, Rabu 11 Oktober 2023.

SPHC merupakan standar material Jepang untuk baja ringan. Pelat besi tersebut biasa digunakan dalam industri alat berat. Sehingga pelindung bumper itu diklaim lebih kuat dibandingkan besi hollow yang ada di pasaran.

Berita Terkait
hitlog-analytic