Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Rangga Concept Jadi Bahan Modifikasi Digital di IMX 2023

Toyota Rangga Concept di IMX 2023

100kpj - Toyota Rangga Concept turut dipamerkan di ajang Indonesia Modification and Lifestyle Expo, atau IMX 2023 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, pada 29 September sampai 1 Oktober.

Terdapat dua unit, Rangga Concept Mobile Café, dan Rangga Concept Pace Car sebagai gambaran mobil niaga serbaguna masa depan yang bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan, serta mendukung mobilitas berbagai usaha.

Toyota Rangga Concept

Menariknya mobil pikap purwarupa itu bukan cuma dipamerkan, namun PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai produsen melanjutkan program Design Modification Contest Rangga Concept (DigiModz) yang dibuka Agustus, dan memasuki babak baru.

Dari ratusan hasil karya yang terkumpul telah tersaring 15 desain digital modifikasi Rangga yang terpilih, dan melalui ajang IMX 2023 diumumkan 5 karya terbaik untuk menuju babak final. Tercatat ada 3 tema modifikasi, Business, Public Service, dan Lifestyle.

Artinya meski terlahir sebagai pikap, namun karena rancang bangunnya monokok, bikin mudah pengguna melakukan modifikasi. Bukan sekadar angkut barang, namun bagasi belakang bisa dirombak sesuai kebutuhan usaha, hingga dijadikan ambulance.

Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmy Suwandy mengatakan, melalui kontes desain bersama NMAA (National Modificator & Aftermarket Association) sebagai penyelenggara IMX, diharapkan tidak hanya menyediakan ajang kreatifitas, tetapi lebih dari itu.

Berita Terkait
hitlog-analytic