Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Bikin Mobil Daihatsu di Pabrik Dikasih Tahu Komunitas, Ini Tanggapannya

Komunitas dikasih tahu cara bikin mobil Daihatsu
Sumber :

100kpj – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjadi salah satu pabrikan mobil terbesar di Indonesia, sudah banyak produk yang dilahirkan dari merek Daihatsu, dan Toyota untuk memenuhi pasar domestik, dan ekspor.

Untuk menjawab rasa keingintahuan konsumen terhadap cara pembuatan mobil Daihatsu, produsen mobil berlogo D itu mengajak komumitas mengunjungi salah satu pabrik yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Toyota Calya buatan pabrik Daihatsu

Karawang Assembly Plant itu sudah diresmikan sejak 2013, sebagai pelengkap fasilitas pabrik Daihatsu setelah Sunter, Jakarta Utara. Berdiri di atas lahan 90 hektar dengan kapasitas produksi 200 ribu unit per tahun.

Terdapat 21 komunitas Daihatsu yang mengunjungi pabrik tersebut yang diwakilkan oleh 90 peserta, dengan mengangkat tema Daihatsu Official Club Plant Visit.

Head Karawang Assembly Plant Production Division PT ADM, Roberto Bellarmino mengatakan, semaoga acara ini dapat memberikan pengalaman yang berkesan, sekaligus gambaran menyeluruh kepada pelanggan, tentang bagaimana proses membuar sebuah kendarana dari awal sampai dijual.

“Daihatsu senantiasa berusaha menyediakan pilihan produk berkualitas sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” ujar Roberto dikutip dari keterangan resminya, Rabu 26 Juli 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic