Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Biaya Pasang Spion Canggih Milik Suzuki XL7 Hybrid

E-mirror di Suzuki XL7 Hybrid
Sumber :

100kpj - Kaca spion menjadi perangkat wajib yang dimiliki kendaraan. Seiring perkembangan teknologi, cermin pantul yang dapat membantu pengemudi melihat kondisi sekitar itu berubah menjadi lebih canggih.

Biasanya kaca spion tengah di dalam mobil hanya cermin yang terpasang di dalam cover dari bahan plastik. Fungsinya melihat kondisi luar mobil, terutama belakang, atau membantu pengelihatan pengemudi saat berpindah ke jalur kiri.

E-mirror di Suzuki XL7 Hybrid

Namun pertumbuhan teknologi, dan kebutuhan yang terus berubah, kini kaca spion tengah di mobil juga bisa menjadi dascamp untuk merekam kondisi jalan depan, hingga memonitor kondisi luar dari belakang mobil yang terintegrasi kamera.

Salah satu mobil yang sudah menggunakan kaca spion canggih itu adalah Suzuki XL7, dan XL7 Hybrid baru. Sejak 2020 mobil yang meramaikan ceruk pasar Low SUV (Sport Utility Vehicle) itu disematkan e-mirror, atau spion tengah yang menjadi dascamp.

Berbeda dengan kaca spion tengah milik Suzuki XL7 Hybrid yang resmi dirilis pada 15 Juni 2023, fitur di dalamnya ditingkatkan begitupun kualitas gambarnya. Untuk tipe XL7 Hybrid Alpha dan Beta menggunakan e-mirror layar sentuh, yang bisa melihat bagian luar mobil dari depan, dan belakang.

Head of Brand Development & Marketing Research 4W Harold Donnel mengatakan, peningkatan e-mirror dilakukan berdasarkan kebutuhan konsumen. Permintaan, atau masukkan tersebut didapat saat Suzuki hadir di beberapa pameran otomotif.

Berita Terkait
hitlog-analytic