Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BlackAuto Battle 2023 ada Nissan GTR Bertenaga Lebih Besar dari Bugatti Veyron

Nissan GTR bertenaga buas di BlackAuto Battle
Sumber :

100kpj – Cukup banyak ajang mobil modifikasi yang terselenggara di Indonesia, salah satu yang konsisten adalah BlackAuto Battle. Hajatan pecinta modifikasi itu sudah ada sejak beberapa tahun lalu, hingga saat ini.

Untuk tahun ini, ada yang menarik perhatian dari salah satu peserta kompetisi dyno test di BlackAuto Battle seri pembuka yang berlangsung di Summarecon Serpong, Tangerang, Sabtu 10 Juni 2023.

Djarum Black Auto Battle ada Nissan GTR tenaga buas

Nissan GTR R35 milik salah satu peserta adu tenaga di atas alat dynamometer berhasil memecahkan rekor. Tercatat tenaga yang disemburkan dari mobil sport buatan Jepang tersebut lebih besar dari Bugatti Veyron.

“Tahun ini BlackAuto Dynotest berhasil meraih rekor, yakni 1.269,1 dp yang dicetak mobil Nissan GTR Garapan XS Automotive,” ujar perwakilan pelaksana BlackAuto Battle, Boy Prabowo dikutip dari keterangannya, Rabu 14 Juni 2023.

Tenaga Nissan GTR yang diproduksi mulai 2007 itu lebih besar dari Bugatti Veyron sebagai mobil produksi massal paling kencang sejagat raya. Tenaga Veyron dalam kondisi standar pabrikan hanya 1.200 dk, atau hp.

Tidak ada informasi terkait ubahan yang dilakukan dari sektor dapur pacunya, namun dalam kondisi standar GTR dibekali mesin bensin enam silinder, atau V6 berkapasitas 3.800cc twin-turbocharged berkode VR38DETT.

Berita Terkait
hitlog-analytic