Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Modifikasi Yamaha Fazzio Nampak Makin Klasik dengan Pakai Sespan

Modifikasi Yamaha Fazzio pakai Sespan
Sumber :

100kpj – Tak ada batas dalam melakukan modifikasi sebuah kendaraan, asalkan tetap menjaga keamanan dan kenyamanan pengendara serta penumpangnya. Bagi para pemilik Yamaha Fazzio Hybrid – Connected, mungkin modifikasi salah satu ini bisa jadi inspirasi.

Skutik dari keluarga Classy Yamaha ini memang memiliki tampilan yang retro. Membuat Ronald asal Manado untuk memberikan ubahan pada Fazzio miliknya, hingga terlihat makin klasik tapi juga fungsional dengan memakaikan sespan.

“Saya senang dengan desain motor yang unik, apalagi Fazzio jadi gebrakan baru skutik retro dengan teknologi Blue Core Hybrid dan Y-connect saat pertama kali hadir tahun lalu," ujar Ronald dalam keterangan resmi Yamaha, Selasa 13 Juni 2023.

Modifikasi Yamaha Fazzio pakai Sespan

"Pas lihat bentuknya menarik juga untuk mencoba hal baru dengan modifikasi tanpa merubah bentuk aslinya, jadi saya kepikiran nambahin sespan supaya semakin outstanding si Fazzio ini," tambahnya.

Ronald pun akhirnya mempercayakan idenya tersebut kepada modifikator bernama Naldi. Menariknya, sespan pada Fazzio ini merupakan sistem pnp (plug and play) atau pasang dan copot dengan mudah serta tak merusak bodi aslinya.

"Tanpa las atau pewarnaan jadi tidak merusak bentuk dan warna asli dari Fazzio itu sendiri. Terbilang mudah untuk memasang sespan, menyamakan leveling balance dengan ban dan sasis, serta menyatukan dengan desain Fazzio karena pada dasarnya desain motor ini sendiri sudah unik dan lucu jadi sangat mendukung konsep vintage dengan sentuhan modern masa kini," ujar Naldi.

Berita Terkait
hitlog-analytic