Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Event Motor Trail Bikin Murka Pecinta Alam Usai Rusak Kawasan Ranca Unpas

Event motor trail di kawasan Ranca Upas
Sumber :

100kpj – Viral di media sosial yang memperlihat seorang pria marah-marah karena kerusakan lahan di kawasan Ranca Upas. Ini menyusul kegiatan motor trail yang membuat beberapa tanama bunga rawa mati dan hancur.

Melihat pada unggahan akun Twitter @MrBekalicky89. Dijelaskan di sana kalau acara komunitas motor trail tersebut diselenggarakan pada 5 Maret 2023. Menurut salah satu panitia acara, diperkirakan peserta offroad ada 2.500 orang.

Nampak dalam video terlihat, para pemotor itu melintasi area tempat tumbuh suburnya bunga edelweis rawa yang dikatakan sudah kian langka di muka bumi. Semua motor benar-benar mandi lumpur.

Dalam video disebutkan jika acara ini juga disponsori oleh Perusahaan Umum Kehutanan Negara (Perum Perhutani). Nampak juga seorang pria bernama Mang Uprit yang marah-marah karena kesal dengan kerusakan di Ranca Upas.

"Paham nggak? Lihat nih, hancur! Tuh lihat nih, kalau nggak percaya nih, apa ini (sambil membanting bunga edelweis rawa yang sudah mati). Lihat! Lihat nih! Tumbuh lagi nggak? Susah! Menghijaukan lokasi ini juga kapan hijau lagi? Lama!" papar pria berkemeja hitam tersebut.

Petani di Ranca Upas

Berita Terkait
hitlog-analytic