Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma 3 Hari Ganti Warna Bodi Mobil Tanpa Cat, Berapa Biayanya?

Maxdecal di The Elite Showcase 2023
Sumber :

100kpj - Selain melakukan perawatan dengan pencucian rutin, ada berbagai cara melindungi cat bodi mobil bawaan pabrikan. Hal yang sama untuk mengganti warna tanpa perlu melakukan proses cat, karena memakan waktu lebih lama.

Begitupun melindungi bodi mobil dari kotoran, goresan benda, atau kondisi cuaca, selain menggunakan coating, ada cara yang lebih mudah. Yaitu menerapkan lapisan film dalam bentuk transparan, atau warna tertentu disebut PPF (Paint Portection Film).

BMW M4 pakai stiker Maxdecal 9800

Selain itu, cara lain untuk menjaga cat mobil bawaan pabrikan, sekaligus mengganti warnanya, bisa dibalut dengan stiker khusus. Tercatat ada dua jenis stiker aftermarket yang beredar dipasaran, yaitu menggunakan lem dengan bahan dasar air, dan oli.

Kedua produk tersebut, sudah cukup banyak beredar dipasaran, salah satunya Maxdecal sebagai produsen stiker, dan PPF yang cukup dikenal di kalangan pecinta modifikasi motor, ataupun mobil.

Bahkan mereka selalu hadir di acara modifikasi. Salah satunya di The Elite Showcase 2023 yang berlangsung pada 4-5 Februari di ICE BSD, Tangerang. Selama perhelatan tersebut, Maxdecal menawarkan promo khusus, dengan menggandeng aplikator, atau bengkel detaling sebagai penyedia jasa pemasangan.

"Maxdecal hanya menjual produknya, bukan jasa. Promo yang ada di The Elite Showcase, diskon lebih dari 30 persen untuk semua item, stiker, ppf, souvenir, jaket dan lain-lain. Menggunakan kartu kredit Bank BCA mendapatkan cicilan 6-12 bulan tanpa bunga," ujar Tim Research & Development Maxdecal, Nofian Hendra.

Berita Terkait
hitlog-analytic