Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kalahkan 900 Peserta, Ini Juara Nasional Honda Modif Contest 2022

Honda Modif Contest (HMC) 2022
Sumber :

100kpj – Pertarungan terakhir Honda Modif Contest (HMC) 2022 telah berlangsung di Sleman City Hall, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu 17 Desember 2022. Ketiga juara nasional ini sukses kalahkan hampir 900 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Pemenang tersebut adalah Ruslan dari Makassar, Sulawesi Selatan, dianugerahi modifikator terbaik pada kelas Matic & Cub. Pada kelas lainnya, Gema Merdeka Goeyardi dari Jakarta yang memenangi kategori Sport, dan Dewa Putu Putra Pratama dari Bali sebagai modifikator terbaik kelas Free For All (FFA).

Tiap pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan kesempatan menjadi modifikator dalam Honda Dream Ride Project bersama mentor modifikator ulung. Final Battle HMC 2022 mencatatkan 108 peserta yang bersaing dalam 9 kelas.

Aditya Maulana, salah satu juri HMC 2022, mengatakan ketiganya layak menyandang predikat sebagai yang terbaik karena beberapa alasan. Faktor utama, ketiga motor tersebut memiliki konsep yang matang, sehingga menghasilkan karya modifikasi terbaik.

Honda Modif Contest (HMC) 2022

”Faktor yang tidak kalah pentingnya, meskipun sudah dimodifikasi sedemikian rupa, tapi para modifikator tersebut mampu mempertahankan DNA motor Honda, sehingga ciri khas motor Honda masih bisa terlihat dengan jelas. Faktor keamanan dan kenyamanan juga dipertahankan. Ini sangat penting, karena bukan sekadar dipamerkan, tetapi juga aman ketika hendak dikendarai di jalan,” ujar Aditya.

General Manager Marketing & Planning Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan HMC merupakan ajang yang mewadahi inspirasi pecinta modifikasi yang diwujudkan dalam berbagai karya. Meskipun HMC masih digelar dengan menyesuaikan kondisi pandemi saat ini, namun karya modifikasi dari setiap peserta semakin beragam.

Berita Terkait
hitlog-analytic