Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Vino G Bastian Touring Lintas Negara Naik Vespa Tua, Jakarta-Brunei Darussalam

Touring Vespa bareng Vino G Bastian
Sumber :

100kpj – Komunitas motor Vespa lawas yang tergabung dalam Scooter Owners Group Indonesia (SOG) turut mendukung acara touring Jelajah Nusantara III. Perjalanan jarak jauh lintas negara itu bertajuk Ride for Nation.

Perjalanan tersebut terbagi menjadi 3 bagian, yaitu rute Jakarta-Subang, Jakarta-Manado, dan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan – Serawak Malaysia – Brunei Darussalam. 

Komunitas motor Vespa

Semua rombongan dari Jakarta memulai perjalanan dari 4 Desember 2022, yang nantinya akan bertemu pengguna Vespa lainnya atau finis di Brunei Darussalam pada 18 Maret 2023.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari Pertamina Lubricnats dalam event Jelajah Nusantara III,” ujar Ketua Umum SOG, Venito Bastian dikutip dari keterangan resminya, Jumat 9 Desember 2022.

Aktor yang dikenal dengan nama Vino G Bastian tersebut, berharap melalui event ini komunitas yang dipimpinnya berperan aktif menjaga, memperkenalkan wisata alam, kuliner, dan budaya Indonesia secara nasional, atau internasional.

“Persiapan yang banyak dilakukan dari peserta kali ini lebih pada pemilihan oli mesin yang harus bertahan lama. Karena menempuh perjalanan jauh, dan sejauh ini Enviro 2T bisa membuktikan ketangguhannya di motor peserta,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic