Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kawasan Pantai Ancol Dipenuhi Mobil Warna Putih, Ada apa?

Komunitas mobil putih, atau white car community rayakan ultah
Sumber :

100kpj – Komunitas kendaraan yang di Indonesia terbentuk atas kesukaan mereka terhadap suatu produk dari brand tertentu, namun ada juga berdasarkan warna eksterior, seperti halnya White Car Community (WCC).

Perkumpulan pemilik mobil berwarna putih tersebut diklaim menjadi yang pertama, dan terbesar di Indonesia. Terbentuk sejak 6 Mei 2012, dan sudah memiliki 4.800 anggota yang tersebar di 34 daerah di Indonesia.

Komunitas mobil putih, atau white car community rayakan ultah

Baru-baru ini WCC menggelar kegiatan akbar dalam tema perayaan 10 tahun berdirinya komunitas tersebut yang berlangsung di Beach City, Ancol. Diikuti 200 mobil, hingga membuat tempat wisata itu dipenuhi mobil putih.

Menariknya tidak ada kesenjangan sosial antara anggota, karena mereka hanya mementingkan warna mobil. Meskipun di dalamnya terdapat jenis LCGC, SUV, city car, sedan, dan MPV namun mereka tetap terlihat kompak.

Mobil yang digunakan anggota WCC cukup beragam. Diantaranya Daihatsu Sigra, Datsun GO, Toyota Fortuner, Mercedes-Benz E-Class, C-Class, Toyota Sienta, Daihatsu Ayla, Rush-Terios, hingga mobil listrik Wuling Air ev.

Perayaan komunitas tersebut juga bersamaan dengan acara Indonesia Automodified (IAM). Kegiatan itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi member, di awali konvoi bersama dari JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Berita Terkait
hitlog-analytic