Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bikers Brotherhood Bantu Korban Gempa Cianjur Ajak Komunitas Motor Lain

Komunitas motor bantu korban gempa Cianjur
Sumber :

100kpj – Gempa bumi yang melanda Cinajur, Jawa Barat hingga kini terus ditangani, menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada, Minggu 27 November 2022, total korban yang meninggal sudah 321 orang.

Kepala BNPB Suharyanto mengatakan, jumlah pengungsi sampai dua hari kemarin sudah mencapai 73.874 orang, yang terdiri dari laki-laki, perempuan, ibu hamil, penyandang disabilitas, dan 108 korban luka berat.

Komunitas motor bantu korban gempa Cianjur

Tercatat ada 325 titik pengungsi yang tersebar di wilayah Cinajur. Berbagai bantuan datang dari sejumlah pihak, baik dari pemerintah, perusahaan swasta, hingga komunitas motor yang tersebar di Indonesia.

Salah satunya Pringsewu Motoran berkolaborasi dengan Bikers Brotherhood 1% MC, atau BB1%MC Chapter Lampung dengan menyalurkan donasi untuk korban gempa Cianjur, bersama komunitas motor lainnya.

Perkumpulan pengguna motor lainnya yang terlibat meliputi BrothersipX, Sunmori Lampung, Hahahihi Motorcycle, GTT Lampung, Honda Win Lampung, Utahlalay Kandang Lampung, Kompak GL Lampung, Geng Trail Tua Indonesia. 

Sebelum memberikan sumbangan materi, sejumlah komunitas motor tersebut melakukan perjalanan dari Rest Area Pringsewu, dengan mengelilingi daerah sekitar untuk mengumpulkan donasi dari masyarakat.

Berita Terkait
hitlog-analytic