Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

IMX 2023 Sambangi Kota-kota Besar dan Ada Supergiveaway Mobil Listrik Modifikasi

Kick Off OLX Autos IMX 2023
Sumber :

100kpj – Gelaran pameran modifikasi kendaraan Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) akan kembali hadir di tahun 2023 nanti. Ajang yang diinisiasi oleh Signal Custom dan NMAA ini mengusung tema “The Future of Creativity” dengan program yang lebih kreatif dan menarik serta kekinian dengan venue yang lebih besar pada tahun 2023.

Kick Off sebagai pembuka gelaran OLX Autos IMX 2023 digelar pada Senin 28 November 2022. Acara tersebut dihadiri oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI, Taufiq Bawazier selaku Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian RI, dan Josua Puji Mulia Simanjuntak selaku Staf Ahli Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI Bidang Inovasi dan Kreativitas.

Bambang Soesatyo menyambut positif gelaran OLX Autos IMX 2023 yang mengusung tema baru. Menurutnya, era elektrifikasi menjadi tantangan baru bagi para modifikator di masa mendatang, seiring dengan perkembangan tren kendaraan di dunia.

"Di sisi lain, industri modifikasi dan aftermarket bersama Kemenperin RI sedang mengupayakan untuk mendorong kreativitas anak muda supaya mendapat sertifikasi dan pengakuan atas hasil karyanya sehingga bisa mengantongi legalitas di Tanah Air. Jangan sampai kita hanya sekedar menikmati produk modifikasinya saja. Sudah saatnya industri modifikasi dan produk aftermarket bangkit dan menjadi pemain di ranah Internasional," ujar Bamsoet pada wartawan.

Taufiq Bawazier pun menilai bila modifikasi dalam negeri tidak hanya akan memberikan nilai tambah melalui kreativitas dan inovasi, tetapi juga multiplier effect dengan berkembangnya industri komponen kendaraan aftermarket terutama yang berskala IKM.

Di mana, modifikasi bisa merangsang ekosistem industri komponen aftermarket. Menginjak tahun ke-6, IMX menyambut positif era baru teknologi dan migrasi kendaraan listrik di Indonesia dengan menyajikan beragam program yang lebih menarik dan lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

Kick Off OLX Autos IMX 2023
Berita Terkait
hitlog-analytic