Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pertama Nongol, Modifikasi Motor Petualang Honda ADV 150

Modifikasi Honda ADV 150
Sumber :

100kpj –Di tengah hingar bingar pameran mobil di GIIAS 2019, PT Astra Honda Motor (AHM) tampil sebagai wakil dari beberapa produsen roda dua yang menghadirkan motor baru. Honda ADV 150 resmi meluncur dan sukses menjadi magnet di pameran bertaraf international tersebut. Skutik petualang ini ditawarkan dua varian, yang dibedakan dari pengeremannya.

“Honda ADV tampil sebagai skutik penjelajah jalanan yang canggih untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang memiliki aktivitas tinggi dalam melintasi berbagai kondisi jalan raya,” ujar Toshiyuki Inuma, President Director AHM saat peluncurannya beberapa waktu lalu.

Untuk ADV 150 CBS dibanderol Rp33,5 juta dan versi ABS Rp36,5 juta. Jantung pacunya, mengandalkan mesin yang sama seperti Honda PCX dan Honda Vario 150, yakni 150cc bertenaga 14,5 daya kuda.

Sebagai percontohan, agen pemegang merek motor berlambang sayap mengepak tersebut merilis versi modifikasinya di GIIAS 2019. Dan bisa dipastikan itu adalah ADV pertama di Indonesia yang dimodifikasi.

honda


Secara tampilan, ADV 150 garapan bengkel Witjax Modizigner tersebut lebih gagah dengan menekankan gaya touring. Suspensi belakang diganti model subtank untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan.

Agar lebih gagah, suspensi depan yang awalnya teleskopik diganti model upside down lansiran Gold RL, sekilas mirip versi X-ADV 750. Untuk ban model dual purposenya masih dipertahankan ukuran standar.

Berbekal velg 14 inci yang dibalut ban berukuran 110/80 di depan dan belakang 130/70. Seperti konsep awal, beberapa aksesori yang menempel di skutik petualang tersebut mencerminkan gaya touring.

Seperti tambahan windshield agar lebih panjang, crash bar, rear carrier, boks belakang buatan Givi E43, action cam, tambahan fog lamp layaknya motor penjelajah, brake master, panel step floor, sampai disematkan sistem GPS.
Berita Terkait
hitlog-analytic