Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BMW Dicoret-coret Laku Rp6 Miliar

Mobil BMW The 8 x JEFF KOONS
Sumber :

100kpj – Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2012 yang diadakan tahun lalu, beragam kendaraan keren dipajang dan menyita perhatian pengunjung.

Salah satunya BMW M4 Competition x KITH, yang merupakan hasil kerja sama BMW M GmbH dengan brand street wear asal New York; Kith dan jadi satu-satunya unit yang ada di wilayah Asia Tenggara.

BMW M4 Competition x KITH dibuat secara terbatas hanya 150 unit di seluruh dunia, dan menampilkan detail desain eksterior dan interior yang unik. Harganya mencapai Rp2,99 miliar, belum termasuk pajak dan bea balik nama.

Kolaborasi serupa kemudian dilakukan dengan seniman terkenal asal Amerika Serikat juga, yaitu Jeff Koons. Dikutip dari Carscoops, Rabu 6 April 2022, hasil karya mereka dituangkan di mobil BMW 8 Series Gran Coupe.

Sama seperti KITH, mobil yang diberi nama THE 8 X JEFF KOONS ini juga hanya dibuat dalam jumlah terbatas, yakni 99 unit saja. Setiap model dibuat dengan tampilan eksterior dan interior serupa, yang dirancang oleh Jeff langsung.

Mobil BMW The 8 x JEFF KOONS

Bagian bodi diberi corak warna-warni layaknya komik, lengkap dengan gambar ledakan di bagian belakang. Sementara, jok dibalur kombinasi biru dan merah dan panel pintu serta dasbor berwarna cokelat. Harga per unitnya US$350 ribu atau setara Rp5 miliar.

Berita Terkait
hitlog-analytic