Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pakai Mesin Viper, Motor Ini Bertenaga Monster

Motor Millyard Viper V10

100kpj – Ada beberapa orang di dunia yang dibekali kemampuan teknik tingkat tinggi, sehingga bisa merancang kendaraan sendiri. Salah satunya yakni Allen Millyard, insinyur berkebangsaan Inggris yang membuat geger para pencinta sepeda motor.

Salah satu karya fenomenal Allen adalah Millyard Viper V10, kuda besi yang desain bodi serta rangkanya dibuat sendiri menggunakan alat-alat sederhana yang ada di garasi rumahnya.

Sesuai namanya, Viper V10 menggunakan mesin yang diambil dari mobil kencang Dodge Viper buatan Amerika Serikat. Dalam kondisi standar, tenaga yang dihasilkan mencapai 500 daya kuda dan torsi 678 Newton meter.

Namun, bobot yang ditanggung mesin Millyard Viper V10 jauh lebih ringan ketimbang bodi kendaraan beroda empat. Alhasil, saat tuas gas dibuka maka tenaganya brutal layaknya monster.

Motor Millyard Viper V10

Semua sistem mekanisme yang dibutuhkan untuk mengoperasikan mesin dibuat sendiri oleh Allen, mulai dari kopling hidrolik yang bisa dioperasikan lewat kaki hingga rem cakram berukuran besar.

Begitu beratnya bobot kuda besi itu, Allen harus memasang dua standar samping di masing-masing sisi. Bukan hanya itu, motor ini juga dilengkapi standar tengah yang dioperasikan menggunakan kunci pas khusus.

Berita Terkait
hitlog-analytic