Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rela Jual Rumah Demi Modifikasi Mobil

Modifikasi Rolls-Royce jadi mobil listrik.
Sumber :

100kpj – Bagi sebagian orang, memodifikasi mobil menjadi sebuah penyaluran hobi mereka akan dunia otomotif. Kendaraan dirombak, supaya bisa melaju lebih kencang atau punya tampilan beda dari yang lain.

Bahkan, ada juga yang rela menjual rumah demi bisa mewujudkannya. Hal itu yang dilakukan oleh seorang pria bernama Vincent Yu, yang merupakan warga negara Kanada.

Dilansir dari Carscoops, Rabu 2 Maret 2022, Yu merombak mesin mobil Rolls-Royce Wraith miliknya, supaya bisa lebih ramah lingkungan. Caranya yakni dengan melepas yang lama, lalu memasang dinamo yang digerakkan oleh energi listrik.

Sebenarnya Rolls-Royce berencana meluncurkan mobil listrik pertama mereka, namun itu masih dua tahun lagi dan Yu tidak sabar untuk menunggu. Ia memutuskan untuk melakukan modifikasi, yang ternyata tidak mudah.

Logo Rolls-Royce Spirit of Ecstasy

Proyek konversi sedan mewah asal Inggris itu menjadi mobil listrik, memakan waktu hingga empat tahun. Yu sudah memulainya sejak 2018, dan baru saja selesai setelah menghabiskan banyak waktu keliling dunia untuk mencari komponen.

Mengubah mesin konvensional menjadi listrik bukan perkara gampang, apalagi untuk Rolls-Royce yang dikenal sebagai mobil bangsawan dan jarang butuh modifikasi.

Berita Terkait
hitlog-analytic