Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hennessey Pamer Ford Bronco Velociraptor

Ford Bronco Velociraptor karya Hennessey
Sumber :

100kpj – Hennessey adalah rumah modifikasi terkenal asal Amerika Serikat, yang sudah lama menangani banyak mobil kencang kreasi pabrikan otomotif. Mereka pertama kali memulai bisnis pada 1991, dan saat ini peminatnya begitu banyak hingga harus rela antre lama.

Ciri khas dari perusahaan yang didirikan oeh John Hennessey tersebut, yakni membuat tampilan mobil menjadi lebih sangar dan gagah. Mereka juga merombak mesin, supaya bisa menghasilkan performa yang lebih besar.

Contohnya pada Jeep Gladiator, di mana sport utility vehicle berpenampilan kekar itu dirombak dengan mengganti jantung pacu bawaan menjadi milik Dodge Charger, yakni Hellcat delapan silinder 6.200cc buatan HEMI. 

Hennessy Maximus berbasis Jeep Gladiator.

Karena dirasa masih kurang, mereka kemudian memasang supercharger, sehingga total tenaganya menjadi 1.000 daya kuda serta torsi 1.264 Nm. Saat dicoba, akselerasi dari diam hingga meraih kecepatan 100 kilometer per jam hanya membutuhkan waktu 3,9 detik saja.

Dilansir dari laman Carscoops, Selasa 25 Januari 2022, proyek terbaru mereka adalah Ford Bronco Velociraptor, yang nama belakangnya diambil dari hewan dinosaurus yang dikenal bisa bergerak sangat cepat dan lincah.

Basisnya yakni dari Ford Bronco edisi terbaru, yang saat ini sedang diminati banyak konsumen di AS dan membuat diler-diler kewalahan karena kapasitas produksi tidak sebesar permintaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic