Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Favorit Ariel Hadir Versi Kecenya

Modifikasi motor BMW R18
Sumber :

100kpj – Jika bicara soal motor bermesin gede atau moge, maka yang umum dikenal oleh masyarakat Indonesia, termasuk mereka yang berusia belia, yakni Harley-Davidson. Alasannya, kendaraan asal Amerika Serikat itu memiliki ciri khas yang sulit dilupakan.

Banyak produsen motor lain yang juga menghadirkan motor dengan konsep serupa, namun banderolnya lebih murah. Ada yang sukses memikat hati pengguna motor, ada juga yang gagal.

Salah satu yang sukses menyaingi nama besar HD, yakni BMW dengan produk motor R18. Kuda besi ini dirancang khusus untuk mereka yang gemar melakukan perjalanan ke luar kota.

Desain jok dan setangnya dibuat nyaman, tanpa meninggalkan kesan modern. Lampu depannya yang berbentuk bulat diberi fairing dan sedikit kaca. Suspensi depan model upside down terlihat kekar seperti otot, dan dibalur warna hitam.

BMW R18 Classic

Jantung pacunya mengandalkan mesin dua silinder 1.800cc dengan konfigurasi boxer, yang bisa menghasilkan tenaga 91 daya kuda dan torsi 157 Newton meter.

BMW R18 mengadopsi gaya klasik BMW Motorrad R5. Meski demikian, motor gede ini sudah dibekali fitur modern seperti drag torque control dan automatic stability control, serta reverse assist untuk memudahkan saat parkir mundur.

Berita Terkait
hitlog-analytic