Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Modifikasi Jimny Ini Bikin Pangling

Modifikasi Suzuki Jimny
Sumber :

100kpj – Suzuki Jimny masih menjadi salah satu mobil yang fenomenal. Kendaraan mungil ini pada 2018 hadir dalam wujud baru, yang desainnya mengusung konsep retro atau kembali ke masa lampau.

Pemesanan yang berlimpah, membuat penggemar mobil tersebut harus rela menunggu bertahun-tahun untuk bisa mendapatkan unit yang dipesan. Hal ini tidak hanya terjadi di negara asalnya saja, namun juga di banyak wilayah lain termasuk Indonesia.

Belum lama ini Suzuki melakukan penambahan fitur pada mobil ikonik tersebut. Ubahan yang dilakukan meliputi pemasangan fitur lampu yang bisa menyala secara otomatis sesuai kondisi di luar. Tadinya kemampuan ini hanya tersedia dalam paket Suzuki Safety Support, namun kini disematkan pada model standar.

Suzuki Jimny

Lalu ada penambahan fitur idling stop, di mana mesin akan dimatikan secara otomatis apabila mobil berhenti selama beberapa detik. Tujuannya yakni untuk menghemat pemakaian bahan bakar. Kemampuan ini disematkan pada model yang menggunakan transmisi otomatis.

Suzuki Jimny yang dipasarkan di Jepang tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni 660cc dan tipe Sierra dengan jantung pacu 1.500cc sama seperti yang dijual di Indonesia. Harga jualnya yakni mulai dari 1,48 juta Yen atau setara Rp193 jutaan.

Namun jika ingin memiliki model tersebut dengan tampilan yang berbeda, bisa melirik Jimny yang diiklankan di Negara Matahari Terbit ini. Dilansir dari laman Carscoops, Kamis 30 Desember 2021, mobil tersebut sudah dimodifikasi dengan menambahkan body kit.

Berita Terkait
hitlog-analytic