Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jalan Panjang Pecinta Mobil Andalan Paspampres Jelang Akhir Tahun

Komunitas Mercedes Jip Indonesia
Sumber :

100kpj – Di Indonesia Mercedes-Benz G-Class identik sebagai tunggangan Pasukan Pengawalan Presiden atau Paspampres. Namun di luar hal tersebut, mobil gagah buatan Jerman itu juga berhasil memikat masyarakat umum.

Cukup banyak pengguna G-Class, hingga mereka membuat komunitas yang diberinama Mercedes Jip Indonesia (MJI). Perkumpulan penggemar SUV model boxy tersebut sudah berumur 20 tahun, dan tetap kompak hingga saat ini.

Komunitas Mercedes Jip Indonesia

Sebelum menutup 2021, komunitas mobil gagah buatan Jerman itu melakukan perjalanan panjang yang dikemas dalam acara MJI Overland Touring 2021. Diramaikan puluhan mobil yang melakukan perjalanan dari Jakarta hingga Bali.

Ketua Pelaksana MJI Overland Touring, Aryo GP mengatakan, perjalanan kali ini tentu berbeda dari sebelum-sebelumnya. Salah satunya menerapkan secara ketat protokol kesehatan karena acara digelar di tengah pandemi.

Sehingga anggota yang ikut serta wajib mengantongi bukti negative covid-19 melalui swab PCR. Turing yang didukung oleh PT Pertamina tersebut mengambil rute Jakarta-Surabaya-Banyuwangi hingga akhirnya finish di Bali.

“Diikuti 40 kendaraan, sebelum tiba di Pulau Dewata, rombongan yang mengawali keberangkatan dari Rest Area KM102, Kabupaten Purwakarta ini menyempatkan singgah di Surabaya dan juga Banyuwangi.," ujar Aryo dalam keterangan resminya, Sabtu 25 Desember 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic