Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Netizen yang Menentukan Modifikasi Mobil Terbaik di Tahun Ini

Ilustrasi kompetisi modifikasi Daihatsu
Sumber :

100kpj – Kompetisi modifikasi biasanya melibatkan para juri profesional dengan segudang pengalaman. Namun berbeda dengan ajang adu keren khusus mobil Daihatsu yang digelar tahun ini dengan nama Daihatsu Dress Up e-Challenge.

Sejak diadakan pada 2014 kompetisi modifikasi Daihatsu itu hanya mengandalkan juri internal untuk menentukan karya terbaik dari para peserta. Khusus di tahun ini mereka melibatkan netizen atau warganet sebagai juri.

Daihatsu Rocky Neo Retro di GIIAS 2021

“Publik atau netizen dapat turut berkontribusi dalam memberikan vote untuk menilai mobil terkeren menurut versi netizen lewat Instagram @hinofficial atau @daihatsuind,” ujar Promotion Department Head PT ADM di Jakarta, Sabtu 27 November 2021.

Hal lain yang berbeda dari Daihatsu Dress Up Challenge tahun ini hadirnya negara lain. Sebanyak 1.151 unit mobil modifikasi terdaftar menjadi peserta, yang terdiri dari 891 unit perwakilan Indonesia, dan 260 unit asal Malaysia. 

Juri yang ditugaskan dari dalam negeri, yakni Aditya Pradhana, Mon Kentjana, Husna Sugiana, dan Bianda Dwi Putra. Sementara dari Malaysia ada Junior Chan, dan Jas Evaicez asal Singapura yang turut menjadi juri tahun ini.

Mereka akan menilai berdasarkan eksterior, interior, mesin, dan perangkat audio yang disematkan pada mobil perserta sesuai kelas yang ditentukan. Sesuai tahapannya juri akan menyaring 20 mobil menjadi 8 terbaik sebelum final.

Berita Terkait
hitlog-analytic