Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sangarnya Mobil Rp20 Jutaan Sang Modifikator

Modifikasi mobil Toyota Cressida 1989.
Sumber :

100kpj –Modifikasi kendaraan sudah menjadi budaya para pencinta dunia otomotif sejak puluhan tahun lalu. Mereka melakukan ubahan demi bisa mendapatkan performa yang lebih besar, serta penampilan unik yang menjadi pusat perhatian.

Untuk mewujudkan hal itu, biasanya pemilik membawa mobilnya ke rumah modifikasi untuk ditangani oleh para profesional. Rombakan dilakukan sesuai dengan gaya dan desain sesuai kemauan sang pemilik.

Namun, apa jadinya jika modifikator menangani mobil miliknya sendiri yang digunakan untuk keperluan sehari-hari? Salah satu contohnya yakni seperti yang dilakukan oleh Billy Freed.

Dilansir dari Speedhunter, Kamis 23 September 2021, Billy beserta saudaranya membuka usaha modifikasi mobil dengan nama Freed Engineering di Maryland, Amerika Serikat.

Mobil yang dipakai sehari-hari oleh Billy adalah Toyota Cressida lansiran 1989, yang ia beli beberapa tahun lalu dalam kondisi berantakan. Model sedan tersebut pernah populer juga di Indonesia, dan saat ini kondisi bekasnya dibanderol Rp20 jutaan.

Billy menginginkan mobil yang bisa ia pakai untuk pergi dari rumah ke bengkel, serta menghabiskan malam hari menjajal panasnya aspal sirkuit lokal. Namun, ia ingin tampilan kendaraan tetap minimalis.

Jantung pacu bawaan berkapasitas 2.800cc dicopot, karena punya mesin 2JZ-GTE bawaan Toyota Supra berkapasitas 3.000cc yang tidak terpakai. Supaya kaki-kaki depan kuat menopang, dipasang front end milik Toyota Chaser.

Berita Terkait
hitlog-analytic