Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Modifikasi Mobil Ini Habiskan Dana Rp9 Miliar

Modifikasi McLaren 720S
Sumber :

100kpj – Modifikasi biasanya dilakukan untuk mengubah tampilan mobil biasa, agar terlihat lebih keren dan mewah. Dana yang dihabiskan tergantung dari seberapa besar ubahan yang dilakukan.

Namun ternyata, permak tampilan luar juga dilakukan pada kendaraan yang masuk dalam golongan supercar. Salah satu contohnya, seperti mobil McLaren 720S ini.

Dilansir dari Carscoops, Rabu 15 September 2021, mobil kencang buatan Inggris itu dibongkar oleh rumah modifikasi 1016 Industries bagian luarnya. Mereka kemudian mengganti beberapa panel dengan bahan karbon yang desainnya dibuat supaya lebih aerodinamis.

Contohnya bagian depan mendapat bumper baru, lengkap dengan pemecah angin yang terbuat dari material serat karbon. Bahan yang umum dipakai di mobil balap Formula 1 itu juga digunakan sebagai sayap samping bumper.

Hal sama dilakukan pada kap mesin, serta sisi samping di bagian side skirt. Velg bawaan berukuran 19 inci dilepas, dan diganti produk buatan mereka sendiri berbahan serat karbon yang dibekali sirip di bagian luar. Fungsinya supaya mengurangi hambatan udara, sehingga mobil bisa melaju lebih kencang.

Bahan serat karbon mendominasi bagian belakang, mulai dari sayap belakang hingga diffuser yang bertugas mengalirkan udara dari bawah ke belakang dengan cepat.

Pendiri 1016 Industries, Peter Northop mengatakan bahwa sejak awal perusahaannya selalu identik dengan warna ungu, dan kelir tersebut juga yang dibalurkan ke seluruh tubuh mobil kencang itu.

Berita Terkait
hitlog-analytic