Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Keren! Begini Cara Lady Bikers ‘Royal Enfield’ Patahkan Stigma Gender

Lady Bikers Royal Enfield. Foto: Royal Enfield.
Sumber :

100kpj – Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada Senin 8 Maret 2021, Royal Enfield mengajak 10 perempuan atau lady bikers menjelajahi DKI Jakarta menggunakan motor gede. Lantas, bagaimana tanggapan mereka mengenai kegiatan tersebut?

Diketahui, 10 lady bikers yang terlibat dalam kegiatan tersebut berasal dari berbagai latar belakang. Misalnya seperti fotografer, wirausaha, atlet, atau ibu rumah tangga. Menariknya, mereka seakan langsung menjadi saudara ketika berkumpul dan memacu kendaraan bersama.

Baca juga: Harga Motor Royal Enfield per Februari 2021, Murah untuk Ukuran Moge

Salah satu lady biker yang berprofesi sebagai fotografer profesional, Cassandra Gautama mengatakan, kegiatan riding tersebut merupakan cara mereka mematahkan stigma gender terkait sepeda motor. Sebab, kata dia, kendaraan roda dua itu bukan hanya identik dengan kaum pria, melainkan juga wanita.

“Stigma bahwa motor itu cuma buat laki-laki harus dihapus. Zaman sekarang perempuan punya mobilitas tinggi, berhak juga untuk punya komunitas motor sendiri,” ujar Cassandra dikutip dari keterangan resmi Royal Enfield, Selasa 9 Maret 2021.

“Tapi, yang penting mentalnya harus siap dan gear-nya juga harus pilih yang fungsional dan cocok dengan kebutuhan masing-masing,” tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic