Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Melihat Chopper Termahal dari Jepang, Harganya Setara 200 Avanza

Yamaha BMS Chopper.
Sumber :

100kpj –  Saat ini, pasar sepeda motor dunia dikuasai pabrikan Jepang. Selain karena kualitasnya baik, harga yang ditawarkan juga murah. Sehingga semua kalangan bisa memilikinya.

Namun, produk lansiran Negeri Sakura bisa dihargai selangit, setelah melalui proses modifikasi panjang. Salah satunya adalah motor chopper lansiran Yamaha, dengan nama Roadster BMS Chopper.

Tunggangan bertubuh jangkung itu memiliki angka jual $3 juta atau setara dengan Rp51,5 miliar. Harga itu membuat motor tersebut menjadi produk Jepang termahal, sekaligus menempati posisi keempat di skala global.



Jika dikomparasikan dengan obyek lain, maka ongkos yang harus dikeluarkan untuk menebus Roadster BMS Chopper setara dengan 225 unit Avanza.



Melansir laman Wealthy Gorilla, Senin 17 Juni 2019, terdapat dua alasan utama, mengapa kuda besi itu dihargai sedemikian mahal. Pertama, karena mesin yang tertanam sangat besar, yakni 1.700cc. Kedua, karena seluruh tubuh kendaraan dilapisi emas 24 karat.



Adalah pemilik Broward Motor Sports (BMS), Sam Nehme, yang bertanggungjawab memodifikasi Yamaha Roadster BMS Chopper. Sebenarnya, motor itu pertama kali muncul pada 2003, sebagai bagian kustomisasi paruh waktu dari dealer mereka di Florida Selatan.

Hingga akhirnya ia dan tim melakukan penyempurnaan selama 3.000 jam kerja, untuk menghasilkan wujud seperti yang sekarang.



Meski telah menetapkan harga jual kendaraan, namun mereka memastikan tidak akan menjualnya dalam waktu dekat.
Berita Terkait
hitlog-analytic