Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bikin Senyum, Ketika Vespa Dimodif Bergaya Mangkuk Mi Ayam

Modif Vespa bertema mangkok mi.
Sumber :

100kpj – Bagi pemilik kendaraan yang gemar bereksperimen, modifikasi merupakan langkah yang umum dilakukan. Sebelum memulai, biasanya modifikator terlebih dahulu merancang konsep yang nantinya ia aplikasikan untuk kendaraan.

Menariknya, konsep yang diusung tidak hanya soal keindahan semata, ada juga yang memilih tema modifikasi unik, dengan meniru rupa obyek lain tanpa menyingkirkan nilai estetis di kendaraan.

Salah satunya, seperti yang terbingkai melalui unggahan @rodaduakustom di laman sosial Instagram.

Terlihat jelas, bagaimana skuter Vespa berkelir putih memiliki pola grafis tak biasa, yang menggambarkan dua obyek menyerupai ayam jago dan dedaunan berbunga merah.

Tak perlu waktu lama menyadarinya, bahwa gambar tersebut merupakan motif yang biasa ditemukan di permukaan terluar mangkuk makanan berkuah.

Dari berbagai kuliner basah, makanan yang paling sering menggunakan mangkuk motif tersebut ialah mi ayam. Maka tak heran, jika di keterangan gambar, akun itu menuliskan kalimat ‘jadi pengen makan mi ayam’.

Sebagai informasi, motif yang orang Cina Utara biasa sebut Jigongwan itu sudah dipakai masyarakat Dinasti sejak enam abad silam. Namun, peredarannya baru marak, setelah sineas Hongkong, Stephen Chow, memasukkan mangkok ayam jago itu di beberapa film karyanya.

Saat ini, Jigongwan memang tidak hanya ditemui di mangkok saja. Bahkan, beberapa pengerajin Tanah Air telah memasukkan motif tersebut ke obyek lain, mulai dari kaos, tas, hingga handuk. Maka menjadi masuk akal, ketika seorang pemilik sepeda motor memilih gambar tersebut sebagai konsep modifikasinya.

Melihat tampilan Vespa berpelat Bogor itu cantik, banyak warganet yang menyerbu kolom komentar dengan berbagai sanjungan.

“Bagus banget,” tulis @fachriahnurull.

“Terbaik pokoknya, ayam jago andalanku,” kata @maslegimin.

“Motor panutanku,” komentar @aldgnarsa.

 

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic