Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Matik Terbaru Suzuki Langsung Disulap Jadi Bajaj di India

Suzuki Burgman.
Sumber :

100kpj – Meski belum mendarat di Indonesia, skuter matik teranyar Suzuki, Burgman Street 125, sudah lebih dulu dipasarkan di India. Bahkan di Negeri Hindustan, peredaran motor bertubuh tambun itu sudah menyebar ke berbagai titik jalan.

Menariknya, bukan hanya versi standarnya saja yang mudah ditemui di India, melainkan ada juga Burgman Street yang telah dimodikasi secara ekstrem, hingga meninggalkan bentuk asli dari pabrikan.

Melansir laman Cartoq, Jum’at 31 Mei 2019, motor yang kabarnya menjadi pesaing Yamaha Lexi itu dirombak habis di bagian tengah hingga belakang.



Lihat saja bagaimana dudukan yang dibuat melebar ke samping, dengan jumlah muatan hingga tiga orang, serta sepasang roda mungil yang menjadi tumpuan jok tambahan, membuat Burgman Street terlihat seperti kendaraan umum yang sering dijumpai di Jakarta, yakni Bajaj. Bedanya, motor modifikasi tersebut tidak memiliki atap penghalang.

Uniknya, Burgman roda tiga itu dikendarai langsung oleh Anggota Dewan Legislatif India, Waris Pathan, di jalan utama Mumbai. Padahal, belum lama ini Mahkamah Agung di negara tersebut baru saja meluncurkan aturan ketat terkait modifikasi kendaraan. Terlebih lagi, tak satupun dari penumpang motor itu yang mengenakan pengaman kepala atau helm. Membuat semuanya nampak menjadi keliru.

Suzuki Burgman Street 125 sendiri sudah meluncur di India sejak tahun lalu. Berbekal mesin SOHC dengan kapasitas 124cc, membuat motor mampu menghasilkan tenaga 10,7 daya kuda serta torsi maksimum 10 Newton meter. Di Negara Barata itu, motor dijual seharga 68 ribu Rupee, atau setara dengan Rp14 juta.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic